Tutorial Rias Pengantin Jawa Solo Putri

tata rias pengantin jawa solo
tata rias pengantin jawa soloriasan pengantin solo putririasan pengantin jawa solorias pengantin solo putri

Rias pengantin Jawa Solo adalah salah satu jenis rias pengantin yang menggunakan cara make up dan berdandan khas dari kota Solo, Jawa Tengah. Rias pengantin yang satu ini sangat popular di kalangan masyarakat Jawa karena selain Solo adalah salah satu pusat budaya di Jawa, desain make upnya dan riasannya sangat menarik dan anggun. Tidak hanya itu, Solo juga dinilai mempunyai budaya Jawa yang halus sehingga tercermin juga pada riasannya yang anggun.
Cara Dasar Rias Pengantin Jawa Solo Putri
Dasar untuk riasan pengantin Jawa Solo putri harus dibuat dengan pakem yang sudah ada. Pertama – tama riasan pengantin putri solo membutuhkan sebuah riasan hitam pekat pada dahi si pengantin dengan motif yang sudah ditentukan. Riasan tersebut mirip dengan riasan yang sering kita lihat pada riasan wajah Deddy Corbuzier dulu yang sebelumnya memang dikenal sebagai salah satu pesulap atau mentalis terkenal di layar kaya televise kita. Riasan ini dapat menggunakan bahan celak hitam yang mudah didapat, atau bahan body paint hitam yang lebih gampang digunakan, tergantung dari kebutuhan.
Lalu, rambut dari si pengantin putri ditata dengan gaya ukel besar yang mirip dengan bentuk sebuah bokor. Di kepalanya dipasang sebuah aksesoris yang bernama melati tibo dodo yang dironce sedemikian rupa dan dilengkapi dengan aksesoris berupa sisir yang bernama cunduk di sisi kanan, kiri dan tengah dari bagian atas dahi. Untuk riasan wajah, menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit si pengantin dan diberi blush secukupnya pada bagian pipi. Sedangkan lipstick dari rias pengantin Jawa Solo putri ini bisa menggunakan lipstick apa saja yang penting berwarna merah tua.

rias pengantin solo muslimrias pengantin solo modifikasirias pengantin solo modernrias pengantin solo jogjarias pengantin solo basahan berjilbabrias pengantin jawa solo basahanrias pengantin jawa di solo
Wednesday, July 22nd, 2015 401